Indeks

Tips Membuat Patty Burger yang Juicy Tak Kalah dari Restoran

Cara Membuat daging Burger Lebih Juicy

Mungkin kamu pernah membuat burger sendiri di rumah dan bertanya dalam hati, kenapa buatanku tidak seenak buatan restoran?

Umumnya yang membedakan burger satu dengan yang lain adalah kualitas daging giling dan cara pengolahannya.

Membuat patty sendiri memungkinkan kita mengontrol kualitas, tekstur, dan rasa yang sesuai selera. Bahan utamanya hanya satu, daging sapi atau ayam, kamu sudah bisa membuatnya dengan cita rasa yang tak kalah dengan restoran!

Selain resep yang pas, cara mengolah daging burger akan mempengaruhi tekstur yang moist dan juicy. Lantas, bagaimana cara membuat daging burger yang juicy?

Cara Memanggang Burger yang Sempurna

Siapa yang tidak suka burger panggang yang lezat dan juicy? Tapi, membuat burger yang sempurna bisa jadi rumit. Nah, tidak perlu khawatir lagi! Berikut lima trik mudah untuk burger panggang yang selalu juicy:

1. Pilih Daging yang Tepat

Hindari daging giling terlalu rendah lemak. Gunakan daging sapi giling dengan kandungan lemak 20% untuk rasa dan tekstur yang lebih lembut.

Bila kamu membeli daging giling, mintalah jenis daging giling yang berlemak. Jika menggiling sendiri maka pilihlah bagian paha atau chuck.

2. Panggang dengan Lembut

Maksudnya adalah tidak menekan patty dengan spatula terlalu keras. Saat memanggang, ada semacam godaan untuk menekan daging ke arah panggangan, tahan godaan itu karena bisa membuat daging terasa alot. Ini sama seperti terlalu lama mengolah adonan akan membuatnya terlalu keras.

3. Ambil dari Grill Sedikit Lebih Awal

Ingat ada waktu panas yang terbawa, jadi ambil burger dari grill sedikit sebelum mencapai keadaan matang yang diinginkan. Mereka akan sempurna ketika dihidangkan. Sebaliknya, jika Anda mengambilnya ketika sudah terlihat sempurna, pada saat burger sampai di roti, mungkin sudah terlalu matang.

4. Tambahkan Sedikit Air

Jika kamu membeli daging yang rendah lemak, coba tambahkan saja sedikit air ke dalamnya. Kelembaban ekstra akan membantu burger yang dimasak menjadi lebih juicy dan lembut meskipun daging itu terbuat dari daging sapi giling 90% lemak.

5. Bentuk Daging Patty yang Tipis

Membuat daging burger tidak boleh terlalu tebal, lebih baik jadikan tipis dan sedikit lebih lebar dari ukuran rotinya. Memangnya kenapa? Saat daging dipanggang, bentuknya akan sedikit menyusut.

Jika daging burgernya tipis, maka proses memanggangnya akan lebih cepat agar dagingnya tidak kering karena terlalu lama dipangggang.

Wolf Burgers Menyediakan Burger dengan Patty Tebal dan Juicy

Wolf Burgers https://www.wolfburgers.com

Konsumsi burger di seluruh dunia sangat tinggi karena rasanya yang lezat dan kepraktisannya, hamburger bisa dimakan sambil dibawa berjalan, selain itu tayangan iklan hamburger di siaran-siaran Televisi, sering kali mencitrakan hamburger sebagai makanan yang sesuai dengan zaman dan modern, sehingga peminatnya pun semakin bertambah.

Untuk tim anti ribet, malas masak, kamu bisa langsung memesan burger terenak dan yang pasti juga juicy, di mana lagi kalau bukan di Wolf Burgers?

Wolf Burgers adalah restoran burger yang berada di Singapura. Mereka terkenal dengan burger gourmet yang dibuat dengan berbagai macam bahan.

Restoran ini mendapatkan popularitas karena konsep mereka yang fokus pada burger gourmet yang dikreasikan dengan gaya modern.

Mereka sering mendapatkan pujian karena suasana restoran yang nyaman dan modern, membuat pengalaman makan menjadi lebih menyenangkan bagi pengunjung. Dengan demikian, restoran ini telah menjadi salah satu destinasi favorit bagi pencinta burger di Singapura.

Untuk menghasilkan patty burger yang lezat, perhatikan cara memasaknya dengan seksama. Tak semua orang memahami teknik memasak yang benar, mereka justru membuat teksturnya keras dan kering. Sebaiknya, patty burger yang dimasak dengan metode slow cooking dapat menjaga kelembutan daging dan mempertahankan kelembapan. Ini adalah teknik terbaik untuk memastikan patty tetap lezat saat disantap.

Membuat patty burger di rumah sebenarnya tidaklah sulit seperti yang dibayangkan. Bahkan, patty yang dibuat sendiri di rumah tidak kalah lezatnya dengan yang dihidangkan di restoran. Perhatikan lima tips di atas dan pastikan tidak ada kesalahan dalam proses pembuatannya.

Exit mobile version