Solusi Hemat Energi Terbarukan, Berikut Manfaat Pemasangan PLTS Atap

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Rooftop On Grid (PLTS Atap) merupakan salah satu solusi terbaik untuk hemat energi. Sesuai dengan namanya pembangkit listrik ini diletakkan di atas atap untuk pemasangannya. Lokasi tersebut dinilai cukup strategi untuk mendapatkan banyak sinar matahari dan menjadi sumber energi pada rumah Anda. Berikut ulasan lengkapnya yang wajib Anda tahu!

 

Manfaat Memasang PLTS Rooftop On Grid yang Wajib Anda Tahu

  1. PLTS Menjaga Keseimbangan Ekosistem Bumi

Penggunaan PLTS rooftop on grid tentunya akan berdampak baik pada lingkungan. Bagaimana tidak, panel surya ini bekerja untuk mengubah panas matahari menjadi sumber energi tanpa mengeluarkan emisi. Tak heran jika penggunaan PLTS cukup ramah lingkungan, sehingga ekosistem yang ada di bumi bisa lebih terjaga dan tidak tercemar.

Dengan menggunakan energi listrik yang dihasilkan dari sinar matahari, secara tidak langsung bumi akan terhindar dari adanya limbah dan juga polusi udara. Selain itu, sumber  cahaya matahari ini jumlahnya tidak terbatas, sehingga tidak pernah habis. Berbeda dengan listrik konvensional yang membutuhkan bahan bakar seperti minyak, gas bumi, dan Batubara.

 

  1. PLTS Berguna Untuk Menghasilkan Energi Listrik

PLTS atap ini memiliki banyak sekali manfaat untuk membantu kehidupan manusia. Khususnya untuk menyuplai energi listrik yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari hari. PLTS mampu mengolah foton dari matahari. Kemudian akan mengubahnya menjadi energi bentuk lainnya yaitu energi listrik untuk memasok kebutuhan sehari hari.

 

  1. Penggunaan Listrik Rumah Tangga Dapat di Monitoring dengan Mudah

Jika menggunakan pembangkit listrik negara (konvensional), maka Anda tidak akan mengetahui detail penggunaan listrik.  Namun dengan menggunakan sumber energi PLTS rooftop on grid, kini semua produksi listrik serta daya yang dikeluarkan bisa dengan mudah dimonitoring. Anda bisa memantau setiap harinya melalui aplikasi canggih yang sudah dirancang sedemikian rupa.

Dengan aplikasi ini yang terintegrasi dan canggih, Anda dapat memantau produksi listrik yang dihasilkan. Kemudian aplikasi tersebut akan memberikan pemberitahuan mengenai penggunaan dari PLTS yang Anda gunakan. Selain itu, melalui aplikasi tersebut pengguna juga dapat melihat penurunan tagihan listrik semestinya harus dibayarkan setiap bulan.

 

  1. PLTS Dapat Mengurangi Tagihan Listrik

Manfaat selanjutnya yang paling banyak dirasakan dari pembangkit listrik tenaga surya yaitu  mengurangi biaya listrik harian. Anda bisa menghemat anggaran untuk membayar tagihan listrik. Sebab, energi listrik yang dihasilkan dari PLTS atap ini akan bisa digunakan sebelum menggunakan energi listrik konvensional. Alhasil, tagihan listrik konvensional yang Anda miliki jadi berkurang.

Untuk fungsi yang maksimal, ada baiknya Anda memasang pembangkit listrik rooftop on grid dengan baik dan benar. Maka dari itu, serahkan seluruhnya pada yang sudah ahli di bidangnya seperti SUN Energy. Tak hanya itu saja, perusahaan ini juga menyediakan komponen berkualitas dan memiliki kinerja terbaik untuk PLTS.