Rekomendasi Aplikasi Bikin Gambar Kartun Terbaik di Android

Apakah Anda aktif di media sosial? Jika iya, maka sudah pasti akan menemukan beragam tampilan gambar yang di posting teman atau lewat di beranda bukan. Salah satunya yang cukup keren adalah foto atau gambar yang dibuat menjadi kartun. Kali ini akan dibahas sejumlah aplikasi bikin gambar kartun yang bisa mewujudkan keinginan Anda itu.

Untuk mengedit foto supaya bisa mejadi kartun sebenarnya sangatlah mudah. Bagi pemakai smartphone android hanya memakai aplikasi tambahan. Jika Anda bingung memakai aplikasi apa, sebenarnya banyak nama aplikasi yang saat ini sudah bisa Anda gunakan cukup download dan install dari Play Store.

Baca Juga : MB WhatsApp

Efek kartun bisa dikatakan sebagai salah satu filter aplikasi yang mudah digunakan. Dibawah ini ada sejumlah rekomendasi aplikasi yang digunakan jika Anda ingin merubah tampilan foto menjadi kartun.

Aplikasi Bikin Gambar Kartun Terbaik di Android

Jika dilihat dari sejumlah aplikasi bikin gambar kartun yang sudah bisa di download dan intall di smartphone Anda, memang aplikasi terbaik yang menentukan hasil maksimal dalam sistem pengeditannya. Berikut ini beberapa aplikasi edit gambar terbaik yang bisa digunakan.

  • Meitu

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk merubah foto kamu menjadi gambar kartun yaitu Meitu. Aplikasi ini dikenal dengan Create Insta Collage & Stories yang sudah memiliki rating bagus di Google Play Store. Setidaknya sudah sebanyak 50 juta yang menggunakan aplikasi gambar kartun ini.

Di dalam aplikasi terdapat sejumlah filter menarik yang bisa digunakan untuk merubah gambar sesuai keinginan. Filter gambar kartun yang tersedia di dalam aplikasi ini semisal house, doll, arbt dan sejumlah Avatar sesuai karakter anda.

Apabila dibandingkan dengan aplikasi lainnya, fitur yang tersedia di dalam Meitu bisa dikatakan sangat lengkap. Terdapat juga fitur selfie mudahkan pengguna untuk memberikan kesan efek khusus seperti menghilangkan jerawat.

Ada juga sistem edit foto kartun menjadi wanita berjilbab, sehingga para muslimah yang ingin mengedit fotonya menjadi gambar kartun semakin mengesankan. Namun untuk menjalankan aplikasi ini anda harus terhubung jaringan internet.

  • Prisma Photo Editor

Selanjutnya aplikasi bikin gambar kartun menarik lainnya adalah Prisma Photo Editor. Aplikasi ini memang sudah banyak digunakan oleh para pengguna yang sering mengupload gambar kartun sesuai karakter mereka. Jika dilihat para pemilik akun memang sudah memakai aplikasi ini ini sejak lama karena aplikasi tidak dipungut biaya atau gratis.

Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, tinggal memilih gambar mana yang akan dibuat karakter kartun. Jika sudah mantap aplikasi tinggal dijalankan, gambar yang sudah dimasukkan dalam aplikasi akan berubah otomatis menjadi karakter kartun. Sejauh ini beberapa pilihan filter karton yang bisa digunakan antara lain gothic, monohoke,dallas dan karakter lainnya.

Aplikasi ini bisa dibilang sangat kecil ukurannya karena hanya memakan internal sekitar 8,6 MB. Namun apabila anda ingin mendapatkan fitur lengkap yang tersedia di dalam aplikasi, bisa membeli versi premium. Dengan berlangganan maka anda akan semakin memiliki banyak pilihan dari fitur yang tersedia di dalam aplikasi.

  • PicsArt Photo Studio

Salah satu aplikasi Android yang selalu digunakan untuk mengedit foto secara gratis yaitu PicsArt Photo Studio. Salah satu fitur keren yang tersedia di dalam aplikasi ini adalah bisa digunakan untuk mengedit gambar kartun dengan memilih beberapa fitur yang tersedia.

Bukan hanya itu saja, sejumlah fitur menarik yang tersedia di dalam aplikasi juga bisa menjadi pilihan terbaik ketika anda ingin merubah gambar menjadi tampilan kartun. Menteri yang dimaksud antara lain comic, cartoonizer, dan watercolor.

Menariknya aplikasi PicsArt Photo Studio adalah Tersedianya sistem penyimpanan foto yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya merubah resolusi foto menjadi HD. Untuk login ke aplikasi, anda bisa memanfaatkan akun Google atau Facebook.

  • MomentCam

Selanjutnya aplikasi bikin gambar kartun yang juga bisa anda gunakan yaitu MomentCam. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi lama yang saat ini sudah memperbarui sejumlah fitur keren menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Dari sekian banyak update yang sudah dijalankan aplikasi ini, masih mengusung salah satu fitur membuat karikatur gambar kartun menjadi semakin lucu. Apalagi sejumlah template karikatur yang sudah tersedia di dalam aplikasi, meskipun berukuran kecil tetapi hasilnya sangat luar biasa.

Kelebihan aplikasi MomentCam adalah ukuran dari aplikasi yang terbilang ringan. Sehingga bagi Anda yang memiliki tipe smartphone dengan RAM kecil, bisa menjalankan secara ringan ketika ingin melakukan edit gambar menjadi karakter kartun.

  • Photo Grid

Meskipun aplikasi ini lebih dikenal dengan aplikasi foto kolase, Photo Grid juga menjadi salah satu aplikasi bikin gambar kartun yang layak diunduh. Apalagi beberapa fitur keren yang ada di dalamnya juga cukup bisa memenuhi kebutuhan pengguna.

Tersedia sejumlah efek keren yang bisa anda maksimalkan. Beberapa efek tersebut antara lain cherish, 8-bit, comic book, sketch dan lain sebagainya. Hanya tinggal terhubung dengan internet maka proses pengeditan gambar bisa berjalan mudah.

Photo Grid juga sudah memiliki banyak pengguna lebih dari 100 juta. Kelebihan aplikasi ini adalah ukurannya yang bisa terbilang ringan karena tidak mengurangi memori penyimpanan smartphone.

  • Zepetto

Zepetto bisa dikatakan salah satu aplikasi bikin gambar kartun yang telah lama menghiasi deretan aplikasi yang tersedia di Android. Sampai saat ini aplikasi ini juga sangat banyak melakukan pembaruan untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Melalui beberapa fitur yang tersedia, anda bisa menggunakan untuk membuat gambar Avatar tiga dimensi. Dengan adanya kostumisasi yang telah tersedia, gambar Avatar akan semakin lebih keren.

Bukan hanya untuk merubah gambar kartun saja, Zepetto juga bisa digunakan untuk mengedit foto kartun dengan menambahkan beberapa emoji keren. Bagi Anda yang ingin memaksimalkan hasil editan, silakan tetap terhubung dengan internet karena membutuhkan data dalam menjalankannya.

  • Pixlr

Jika anda ingin mendapatkan hasil editan gambar kartun tiga dimensi, Pixlr bisa menjadi salah satu aplikasi bikin gambar kartun yang disarankan. Di dalam aplikasi ini terdapat tampilan antarmuka yang begitu sederhana dijalankan. Tetapi jika dilihat dari hasil serta performanya, hasil editannya sangatlah maksimal.

Untuk mengambil hasil pengeditan, anda bisa langsung ambil gambar melalui kamera atau masuk ke galeri. Proses pengeditannya pun juga sangat cepat. Terdapat sejumlah fitur menarik yang akan membuat gambar kartun Anda semakin kece dan lucu. Beberapa karakter seperti poster, watercolor, tempat pensil bisa menjadi pilihan terbaik dalam sistem edit.

Bukan hanya bisa digunakan untuk memperbaiki jenis foto kolase saja, Pixlr juga bisa dikatakan sebagai salah satu filter kartun yang sangat keren saat ini.

Itulah sejumlah rekomendasi aplikasi bikin gambar kartun yang bisa Anda gunakan untuk merubah tampilan foto pribadi ke bentuk tampilan gambar kartun. Silahkan menggunakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan agar hasilnya maksimal saat di unggah ke media sosial Anda.

Sumber : https://sarinahonline.co.id/