Panduan Bermain Game Free Fire Cocok untuk Pemula

Pemain game Free Fire terus mengalami pertambahan. Kepopuleran game bertema survival untuk perangkat mobile ini sudah berlangsung sejak 2017 silam. Dikembangkan oleh studio 111 Dots dari Vietnam, Game FF masih menjadi favorit para gamers untuk dimainkan di ponsel pintar. Tidak hanya yang canggih namun juga bekerja dengan baik pada “hp kentang”. Bagi pemula yang baru mengunduh permainan berukuran 716 MB ini, ikuti panduan singkat berikut:

1. Mengenali Karakter dan Perannya

Sebelum mulai bermain, pastikan bahwa perangkat yang digunakan sudah nyaman sehingga permainan mengalami banyak hambatan. Buatlah ID pemain terlebih dahulu. Jika bingung mencari nama yang tepat, carilah rekomendasi nama FF ada di website www.hindsband.com yang menyediakan ratusan pilihan nama FF yang kreatif.

Lakukan pemilihan karakter dan senjata dengan cermat. Langkah ini sangat penting karena setiap karakter memiliki karakter, kekuatan, serta skill yang berbeda-beda. Ada beberapa karakter yang direkomendasikan seperti Nikita dan Ford, namun hal itu tetap tergantung pertimbangan masing-masing. Pemain juga harus mengetahui peran (role) dari karakternya seperti sniper, support, dan lain-lain.

2. Mencari Lokasi Pendaratan

Pemula harus mempelajari bagaimana memilih lokasi pendaratan. Sebaiknya mencari tempat pendaratan yang tidak begitu ramai sehingga dapat mengumpulkan senjata serta suplai lain dengan lebih leluasa dan tidak diserang pemain lainnya. Area sepi lebih memungkinkan pemain untuk menyusun strateginya dan membiasakan diri untuk beradaptasi dengan gameplay-nya.

3. Melakukan Looting

Setelah berhasil menemukan tempat pendaratan yang pas, lakukan looting (pencarian alat dan perlengkapan tambahan) untuk membantu jalannya permainan. Pemain disarankan untuk melakukan looting sebanyak mungkin sehingga persediaannya telah lengkap untuk bertempur. Pemula dapat mempertahankan dirinya dengan lebih baik serta menyerang dengan variasi beragam.

4. Pemilihan Senjata

Poin ini sangat penting untuk memenangkan pertempuran. Pilihlah senjata yang tepat dan efektif. Perhatikan seberapa kuat damage serta jumlah amunisi yang dimiliki. Ketahui juga mengenai fungsi serta cara menggunakan senjata yang sudah dipilih sehingga tidak panik saat ada serangan tiba-tiba.

5. Mempertimbangkan Petunjuk Visual

Saat berhadapan dengan musuh, penting bagi pemain untuk memperhatikan seperti apa tampilan petunjuk visualnya. Fungsinya adalah memberi peringatan, seperti kemunculan warna merah pada layar. Meski tidak menjamin bahwa lawan akan langsung terjatuh, namun kecepatan bereaksi terhadap warna merah memiliki kemungkinan tinggi untuk melemahkan lawan.

6. Melatih Surviving Skill

Premis permainan Free Fire yakni mengalahkan pemain lain dengan menghabisinya, namun hal yang tidak kalah penting adalah tetap bertahan hidup (survive) dengan menghindari serangan lawan. Pemain tidak diharuskan untuk selalu siaga menyerang, karena keberadaannya justru  akan terancam. Pastikan untuk berada di zona aman dan menjauhi arena pertempuran jika dirasa kondisi tidak menguntungkan.

Demikianlah panduan untuk memainkan Free Fire bagi pemula. Gameplay-nya sendiri cukup mirip dengan berbagai game battle royale lain, namun game ini tetap memiliki bintangnya sendiri. Semakin sering bermain, pemula akan semakin cepat berkembang dan lebih peka terhadap penyusunan strategi, pemilihan senjata dan lain sebagainya sehingga dapat menjadi pemain pro.