Mudah 5 Cara Mengetahui Orang yang Memakai GB WhatsApp

WhatsApp GB atau WhatsApp Mod merupakan aplikasi pihak ketiga yang dapat dimanfaatkan sebagai WhatsApp seperti umumnya, tetapi memiliki fitur istimewa. Saat ini, orang-orang banyak yang menggunakan GBWhatsApp karena berbagai pertimbangan, seperti ingin melindungi privasi hingga berupaya memantau orang lain. Inilah pentingnya bagi pengguna untuk paham bagaimana cara mengetahui orang yang memakai WA GB. 

Untuk beberapa alasan seperti keamanan, GBWhatsApp memang dapat diandalkan agar terhindar dari pemantauan orang lain yang tidak diinginkan. Namun, aplikasi pihak ketiga ini juga memiliki berbagai risiko yang dapat membahayakan data pengguna. Berikut merupakan cara untuk mengetahui ciri-ciri pengguna lain yang menggunakan aplikasi yang dapat diunduh di rsup-drsitanala.co.id ini:

1. Mengecek Status Terakhir Dilihat

Dalam aplikasi orisinalnya, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melihat status online terakhir lawan bicara dalam percakapan. Status ini menunjukkan pukul berapa pengguna lain menutup aplikasi WhatsApp, sehingga terdeteksi apakah lawan bicara ada di dalam jaringan atau tidak.

Namun, pengguna GBWhatsApp dapat mengatur hingga mematikan fitur status ini hingga berbulan-bulan lamanya sesuai dengan keinginannya. Oleh karena itu, apabila pengguna bertukar pesan dengan pengguna lain yang baru saja aktif WhatsApp dengan status terakhir dilihat yang terlampau lama, dapat dipastikan pengguna tersebut menggunakan GB WhatsApp.

2. Melihat Tampilan WhatsApp

GB WhatsApp juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur tampilan wallpaper percakapan, jenis font yang digunakan, hingga tema keseluruhan dalam aplikasinya. Hal ini juga dapat menjadi cara termudah untuk mengetahui apakah pengguna tersebut memakai GBWhatsApp atau tidak.

Pasalnya, pengguna WhatsApp biasa hanya terbatas untuk memilih tema gelap dan terang dalam memakai aplikasi. Jenis font dalam percakapan juga sudah disesuaikan dari bawaan aplikasi tanpa adanya kesempatan untuk memodifikasi.

3. Mengecek Fitur Khusus dalam Percakapan

Dalam bertukar pesan, pengguna GBWhatsApp memiliki berbagai fitur khusus yang sangat berbeda dengan WhatsApp biasa. Mulai dari dapat membalas pesan yang sudah dihapus hingga membalas pesan tapi tidak menampilkan tanda baca di HP lawan bicara. Selain itu, pengguna juga dapat menandai dengan melihat centang pesan yang seolah tidak terkirim, tetapi lawan bicara langsung dapat menjawab pesan tersebut.

GB WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengirim file yang berukuran besar dan mengirim foto dengan kualitas tinggi tanpa perlu dalam format dokumen. Ini adalah fitur-fitur yang menandai penggunaan GBWhatsApp dalam menjalankan aplikasi.

4. Mengecek Fitur Khusus dalam Panggilan

Mengecek fitur dalam panggilan juga merupakan salah satu cara mengetahui orang yang memakai GBWhatsApp paling mudah. Pengguna GBWhatsApp dapat mengaktifkan fitur setelan panggilan untuk tidak diganggu.

Selain itu, pengguna GBWhatsApp juga dapat menentukan siapa saja dalam daftar kontak yang dapat melakukan panggilan. Tidak sampai di situ, pengguna juga dapat melakukan blacklist terhadap kontak tertentu tanpa perlu memblokir kontak.

5. Mengecek Fitur Khusus dalam WhatsApp Status

Cara yang terakhir adalah dengan melihat aktivitas pengguna dalam mengunggah WhatsApp Status. Pengguna GBWhatsApp dapat mengatur tata letak Status, mengunduh status, hingga dapat mengunggah Status dengan foto berkualitas tinggi, fitur yang tidak ditemukan di WhatsApp biasa.

Selain dapat membalas WhatsApp Status pengguna lain yang sudah dihapus dan melihat status tanpa diketahui, pengguna GBWhatsApp juga dapat mengunggah status video 1 menit dengan durasi per 30 detik dengan rapi dan berurutan. Hal ini dapat menjadi tanda yang jelas untuk mendeteksi bahwa orang tersebut merupakan pengguna GB WhatsApp.

Itulah cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah pengguna lain menggunakan GBWhatsApp atau tidak. Sejatinya, aplikasi pihak ketiga tetap memberikan risiko walaupun memiliki berbagai fitur yang membantu. Selain itu, penting untuk diperhatikan bahwa menjaga privasi pengguna lain dengan menggunakan aplikasi resmi merupakan cara terbaik untuk bersosial media.