Inilah Sejarah dan Hal Unik Tentang Free Fire Yang Wajib Diketahui!

Free Fire atau yang lebih dikenal dengan singkatan FF, merupakan salah satu game mobile dengan jumlah pemain paling banyak. Komunitasnya yang terdiri dari tim professional hingga guild pecinta nama ff keren, Free Fire begitu melekat dalam dunia mobile gaming.

Namun, sebagai seorang gamer yang menyukai sebuah game pasti akan menggali hal apapun tentang game yang disukai tersebut. Seperti halnya Free Fire, pemain Free Fire baik yang baru mulai maupun veteran wajib mengetahui seluk beluk dari game tersebut.

Sejarah Mengenai Asal Usul Free Fire

Ketika mendengar Free Fire atau FF, maka terlintas di pikiran bahwa game tersebut adalah buatan Garena. Ternyata, game tersebut dikembangkan oleh studio kecil asal Vietnam yaitu 111 dot Studio. Tertarik melihat Free Fire yang naik daun, Garena kemudian mengakuisisi 111 dot Studio.

Free Fire kemudian memasuki beta-testing pada 30 September 2017, lalu secara resmi dirilis worldwide pada tanggal 3 November 2017. Pada tanggal rilis resmi, 111 dot Studio sudah resmi diakuisisi seutuhnya dibawah Garena. Free Fire hadir pada Android dan juga iOS.

Meskipun Free Fire berhasil menjadi game terpopuler hingga saat ini, Free Fire menerima beberapa kritikan. Kritikan terbesar yaitu dilayangkan kepada kualitas grafisnya yang dibawah standar, bahkan sempat menjadi olok-olokan di tahun-tahun berikutnya.

Beberapa Hal Unik Mengenai Free Fire

Free Fire tidak hanya hadir sebagai sekedar permainan mobile semata. Semasa perkembangan hidupnya, Free Fire mengepakkan sayapnya dalam berbagai macam bidang, baik ataupun buruk. Berikut hal-hal unik yang wajib diketahui dari game Free Fire:

1. Pengaruh Free Fire Dalam Dunia Internet

Meskipun tidak memainkan Free Fire, namun tentu pasti pernah melihat video-video atau guyonan mengenai FF di internet. Dimulai dari video FF dengan efek jedag-jedug, hingga berbagai macam meme tentang FF.

Video dan meme tersebut kemudian disebarkan ke berbagai platform dan jejaring sosial. Inilah yang menyebabkan popularitas Free Fire menjadi semakin terkenal hingga berbagai kalangan.

2. Sepak Terjang Free Fire Dalam eSports

Meskipun dianggap sebagai game dengan kualitas rata-rata, namun FF mampu menuju ke dunia esports. Saat ini, Free Fire menyelenggarakan berbagai turnamen, baik dari kelas dunia ataupun kelas negara. Selain pihak Garena, tak sedikit orang membuat turnamen kecil-kecilan dalam komunitas.

3. Kontroversi Dalam Free Fire

Perjalanan Free Fire sebagai game tidak selamanya berjalan mulus. Selain menuai kritikan dari berbagai pihak, Free Fire pernah disomasi oleh game kompetitor yaitu PUBG. Selain dari kompetitor, Free Fire juga pernah dibanned oleh daerah atau negara seperti India.

4. Berbagai Macam Media Free Fire

Free Fire bukan hanya sekedar game FPS tanpa cerita. Garena telah menyediakan berbagai macam media seperti komik tentang karakter-karakter FF yang dapat dibaca di situs resminya. Selain komik, Garena juga sering melakukan kolaborasi dengan brand lain.

Begitulah hal-hal menarik dan sejarah mengenai game Free Fire yang terkenal hingga sekarang. Bagus atau tidak, pembaca dapat memetik hal positif dari Free Fire, dan perjuangannya dalam mencapai kesuksesan. Untuk informasi lainnya mengenai FF, silahkan mengunjungi jmkp.co.id.