Game Edukasi Untuk Anak

Gadget dengan game di dalamnya menjadi hal yang sulit untuk dipisahkan dari anak-anak. Banyak anak-anak yang mulai merajuk jika tidak boleh memainkan gadgetnya karena sudah kadung menemukan jati diri dalam game tersebut dengan segala dramanya entah soal Top up Higgs Domino murah pulsa , internet lambat sampai , game-game keluaran terbaru yang tak kunjung launching. Sebaliknya banyak juga orang tua yang memberikan anaknya kebebasan bermain game hanya agar anak itu tidak mengganggu pekerjaaan orang tuanya.

Namun demi kebaikan anak itu sendiri orang tua perlu untuk memantau game apa yang dimainkan untuk anak-anak mereka. dan orang tua juga harus tegas dalam memberi batasan waktu anak bermain dengan gadgetnya. Ada baiknya orang tua memilihkan game yang mengandung edukasi untuk anaknya. Seperti beberapa game edukasi yang ada di bawah ini.

1. Hewan Puzzle

Game Hewan Puzzle cocok untuk dimainkan anak usia 2 hingga 5 tahun. Game Hewan Puzzel ini bisa membantu mengembangkan motorik anak. Game ini berisi 100 teka-teki hewan seperti ayam, sapi, bebek, kupu-kupu dan masih banyak lagi.

2. Permainan Profesi

Game yang di kembangkan leh Yovogames dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali ini berisi mengenai tugas-tugas yang harus di lakukan seorang polisi, dokter, cheft dan lainnya. Game ini memberi gambaran mengenai cita-cita yang mereka inginkan. Tentunya dengan animasi yang disesuaikan untuk anak-anak.

3. Snoppy Spot The Difference

Snoppy Spot The Difeference adalah game yang mengajarkan mengenai ketilitian. Melalui game ini anak diajak untuk mencari perbedaan dari 2 gambar yang disajikan. Selain itu anak-anak juga diajarkan mengenai waktu. Karena pada saat mencari perbedaan dari dua gambar yang ada  hanya diberi waktu 30 detik. game ini bisa di unduh di Play Store.

4. Supermarket Bayi panda

Supermarket Bayi Panda adalah game yang dikembangkan oleh BabyBus. Dalam game ini pemain diminta untuk membantu Kiki Panda, karekter yanag ada dalam game tersebut, untuk berbelanja di supermarket. Dengan memainkan game ini anak tidak hanya mendapat kesenangan tetapi sekaligus bisa belajar membaca, mengenal barang yang ada di supermarket juga bisa belajar untuk memahami sebuah perintah dan mengerjakan perintah tersebut.