Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Xiaomi Dengan Mudah dan Praktis Untuk Semua Tipe

Di era teknologi saat ini persaingan dibidang Smartphone atau Hp bukan hal yang tabu lagi kita dengar dan bahkan bisa kita rasakan sendiri. Pasalnya kini Hp digunakan bukan hanya untuk berkomunikasi saja.

Sangking banyaknya hal yang bisa kita lakukan di Hp,tak heran jika persaingan dibidang kulitas baik dari RAM,Kamera,momri Internal hingga fitu-fitur pendukung lainnya juga diutamakan. Semakin Besar spesifikasi yang di berikan oleh Hp yang kita miliki sekarang maka akan semakin besar juga penggunaan menginstall dan download suatu aplikasi.

Aplikasi yang di maksud Seperti Browser, tik tok, aplikasi sosial media, aplikasi video player, aplikasi pemutar video, game dan lainya. Banyak dari Kita yang ingin menjaga privasi dari aplikasi yang sudah kita instal

Namun biasanya untuk aplikasi Chatting seperti WhatsApp ( WA ) butuh kita privasikan. Sekarang solusi nya yaitu dengan kalian mengunci aplikasi privasi itu lalu kalian sembunyikan aplikasinya. Selengkapnya akan kita bahas pada ulasan kali ini.

Apa yang Harus Dilakukan untuk Menjaga Privasi di Suatu Aplikasi?

Salah satunya cara menjaga kerahasian privasi ialah dengan cara memberi password atau dengan cara disembunyikan.

Nah, pembahasan kita kali ini akan mengulas tentang bagaimana sebuah aplikasi kita sembunyakan di Hp Xiaomi. Dan cara ini bisa diterapkan di semua tipe HP Xiaomi, seperti Redmi 5A, Note 5A, Redmi 6A, Redmi 4A, Redmi Note 5, dan lain-lain.

Alasan Menyembunyikan Aplikasi

Pertama sebelum kita bahas mengenai cara menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi,kita harus tau juga alas an orang yang menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi mereka.

  1. Alasan Privasi Data Pribadi

Salah satu alasannya adalah karena alasan yang sifatnya pribadi. Sepertihalnya kalian memiliki histori chat dengan seseorang, atau file dan data kalian tidak ingin dilihat oleh tangan-tangan kepo. Karena memang di Hp juga kita harus memiliki keamanan privasi.

  1. Privasi Pekerjaan

Nyatanya untuk alasan ini sangat riskan sekali jika file dan dokumen2 penting pekerjaan kalian tidak kalian simpan dengan baik, tentunya kalian tidak ingin kan pekerjaan kalian sampai tercecr bahkan hilang begitu saja baik disengaja ataupun tidak disengaja.

Cara Hide Aplikasi di HP Xiaomi

Setelah kalian ketahui alasan mengapa orang menyembunyikan aplikasi,kini kita langsung ke pokok pembahasan yaitu cara dan langkah dalam menghide atau menyembunyikan aplikasi di Xiaomi berikut ini:

  1. Pilih pengaturan atau settings.
  2. Lalu ketikan App invisible di bagian kotak pencarian ‘App invisible’.
  3. Kemudian ke bagian opsi pilih App invisible.
  4. Selanjutnya kalian tinggal pilih aplikasi apa yang akan kalian sembunyikan. Kalian hanya memberi centang
  5. Setelah member checklist aplikasi yang ingin kalian sembunyikan, pilihlah OK
  6. Setelah semua selesai kalian bisa masuk ke menu Homescreen untuk memastiin apakah sudah terhiden atau belum.

PENUTUP

Dengan menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi kalian ini memang berguna sekali untuk menjaga privasi kalian. Namun sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui caranya,semoga tutorial ini bisa menambah informasi kalian.

Kunjungi terus website harau.id untuk informasi terkini seputar tekno dan android setiap harinya. Terimakasih dan selamat mencoba