Cara Menghilangkan Kutu Rambut yang Ampuh

Kurangnya menjaga kebersihan khususnya rambut bisa menimbulkan begitu banyak masalah baik itu ketombe maupun kutu rambut. Biasanya, selain kurangnya menjaga kebersihan rambut, ada beberapa penyebab lain seperti sisir yang kotor, karpet yang kotor, seprei dan lainnya. Dengan kurangnya menjaga kebersihan dari berbagai aspek inilah yang membuat kutu mulai bersarang di rambut dan kulit kepala.

Untuk menghilangkan kutu rambut, memang bisa menggunakan berbagai cara. Bahkan ada beberapa jenis obat yang bisa digunakan untuk membasmi kutu rambut. Namun, jenis obat yang bisa membasmi kutu rambut ini memiliki kandungan kimia yang pastinya tidak baik untuk rambut, sehingga akan lebih baik jika membasmi kutu menggunakan bahan-bahan yang alami.

Beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami diantaranya sebagai berikut ini:

  • Menggunakan Lemon

Buah lemon adalah buah dengan kandungan asam yang tinggi. Bahkan buah lemon bisa membantu untuk menghilangkan kutu sekaligus telur-telur kutunya.

  • Menggunakan Alkohol

Selain menggunakan buah lemon, Anda juga bisa menggunakan alcohol. Anda bisa memilih untuk menggunakan alcohol dengan kadar 70% yang mampu membasmi kutu dan telurnya. Untuk membunuh kutu dan juga telur-telurnya, dikarenakan adanya kandungan senyawa isoprofil pada alcohol dengan kandungan 70% sendiri.

  • Menggunakan Mouth Wash

Mouth Wash ini bisa tidak berfungsi sebagai obat kumur setelah Anda menyikat gigi saja, namun juga mampu untuk membantu untuk membasmi kutu-kutu yang ada di dalam rambut.

  • Menggunakan Minyak Kelapa

Di dalam minyak kelapa, ada kandungan asam lemak jenuh yang bermanfaat untuk menghilangkan kutu rambut. Bahkan kandungan Vitamin E di dalam minyak kelapa ini juga mampu untuk membantu melembutkan rambut.

  • Menggunakan Mayonnaise

Mayonnaise ini memang terkenal untuk membuat kue. Namun, tahukah Anda bahwa manfaat lain dari mayonnaise yang jarang diketahui yaitu bisa membantu untuk menghilangkan kutu dan telurnya yang bersarang di rambut.

Itulah sebagian bahan-bahan alami yang bisa Anda pergunakan untuk menghilangkan permasalahan kutu rambut dan juga beberapa telurnya yang bersarang di rambut Anda. Untuk membuat agar kutu rambut tidak akan datang lagi, maka pastikan untuk rajin membersihkan rambut seperti keramas secara rutin.