Cara Mengganti Loading Screen ML Dengan Video Sendiri

Mobile Legends Bang Bang atau yang biasa kita singkat dengan ML maupun MLBB merupakan sebuah permainan yang sangat menarik dikalangan pecinta game diseluruh dunia. Kehadiran dari game besutan Moonton ini turut meramaikan jagat game online, terutama untuk Android. Kali ini kita akan membahas tentang cara mengganti loading screen ML. Ya, yang dimaksud adalah tampilan video yang muncul ketika kalian pertama kali membuka dan memainkan game ini. Hal ini bisa kalian lakukan jika merasa bosan dengan loading bawaan game yang sudah diunduh lebih dari 100 juta ini.

Apakah mengganti loading screen aman dilakukan? Karena yang dirubah hanya tampilan awal ketika loading, maka bisa dikatakan aman dan tidak menyebabkan akun kalian di banned. Berbeda jika kalian menggunakan cara curang seperti cheat yang dapat merugikan pemain lainnya. Atau menggunakan diamond generator yang akan merugikan developer karena seharusnya kalian membeli diamond tersebut yang kemudian kalian gunakan untuk membuka fitur atau item premium.

Kehebatan dari game jenis MOBA ini tidak lain adalah dari banyaknya karakter yang mereka sediakan. Beberapa karakter juga merupakan hasil kolaborasi dengan karakter tokoh lain seperti anime atau tokoh film. Dengan banyak nya karakter tersebut, membuat player tidak merasa monoton dengan karakter yang terbatas. Permainannya juga sangat seru, berupa permainan tim yang bertarung dalam sebuah arena dan membutuhkan kerja sama untuk dapat memenangkannya.

Ada beberapa macam video loading screen ML yang bisa kalian gunakan seperti Evos, RRQ atau Jujutsu. Namun kali ini kita akan membahas video screen buatan kalian sendiri ya! Tentu saja akan diperlukan kreativitas untuk dapat membuatnya. Tapi tenang, kalian tidak harus membuat dan merekam video sendiri sebelumnya. Kalian bisa menggunakan video pendek yang sudah banyak disediakan di aplikasi seperti Tiktok atau Snack Video. Ambil beberapa video yang menurut kalian bagus dan menjadi favorit kalian. Satukan video tersebut dengan menggunakan aplikasi yang sudah banyak kalian temukan di Playstore. Tambahkan beberapa fitur menarik jika mau, karena beberapa aplikasi video editing menyediakan fitur menarik yang gratis.

Cara Mengganti Loading Screen ML Dengan Video

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, cara mengganti loading screen ML yang pertama adalah kalian sudah mempunyai video yang sudah kalian buat sebelumnya. Pastikan kalian membuat video yang memiliki durasi yang sama dengan aplikasi asli nya dan beri nama video tersebut dengan “splash.mp4”. Bolehkan dengan nama yang lain? Boleh, tapi saya jamin tidak akan berhasil. Karena nama tersebut digunakan untuk memanggil atau memuat video ketika sedang loading.  Selanjutnya kalian ikuti beberapa langkah mudah dibawah:

  1. Copy file “splash.mp4” tadi dengan cara menekan dan menahannya sebentar hingga muncul beberapa opsi pilihan, kemudian pilih “copy”
  2. Selanjutnya kalian buka folder tempat penyimpanan aplikasi Mobile Legend yang biasanya terdapat di memori internal dengan nama “com.mobile.legends”.
  3. Jika sudah ketemu, kalian buka “dragon2017” dan lanjutkan ke “asset” lalu “audio” dan yang terakhir “android”.
  4. Paste file yang sudah kalian copy tadi, apabila ada perintah “timpa” atau “overwrite”, kalian pilih “ya”.

Mudah bukan? Saatnya kalian melihat apakah langkah yang kalian lakukan sudah benar dengan mencoba membuka game tersebut di ponsel. Jika tampilan loading kalian berubah sesuai video yang kalian buat, maka kalian sudah mengikuti langkah cara mengganti loading screen ML diatas dengan benar. Silahkan kalian ganti lagi jika merasa sudah bosan, syaratnya dan caranya sama saja dengan yang sudah dijelaskan diatas.