Cara Membuat Pesan Otomatis di Whatsapp Biasa Mudah dan Cepat

Balasan otomatis di whatsapp sekarang ini merupakan sesuatu hal yang sangat diperlukan. Apalagi jika seseorang sedang sibuk dan kesulitan untuk membalas pesan. Adanya pesan sebagai balasan otomatis ini tentunya akan sangat membantu. Hanya saja sayangnya banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara membuat pesan otomatis di whatsapp biasa.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Langkah yang bisa digunakan untuk bisa membuat pesan otomatis di WA biasa ini sebenarnya sangat mudah. Selain itu langkah ini juga bisa digunakan untuk tipe hp android apapun. Jadi sangat disayangkan jika pengguna tidak menyimak cara membuat pesan otomatis di whatsapp biasa ini sampai habis untuk kemudian diterapkan secara langsung.

  • Menginstal aplikasi tambahan yakni auto reply. Pengguna bisa mendapatkannya dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi ini di google play store.
  • Selanjutnya ketika aplikasi sudah terpasang dengan baik, maka buka dan berikan izin kepada aplikasi untuk membaca notifikasi wa yang masuk.
  • Lalu nantinya di halaman utama aplikasi ini, pengguna memilih ikon “+”. Ikon ini terletak di bagian tengah bawah UI aplikasi. Tanda itu adalah tanda yang digunakan untuk mulai membuat chatbot.
  • Dilanjutkan dengan memilih jenis aplikasi wa yang dipakai, dalam hal ini pilih wa regular (wa biasa)
  • Masukan kata kunci atau pesan yang nantinya dapat memicu terjadinya balasan otomatis. Contohnya kata kunci yang dimasukan adalah “O” dan opsi yang dipilih adalah All supaya bisa merespon semua chat yang masuk supaya terbalas dengan otomatis.
  • Setelah kata kunci selesai dibuat, maka buat isi balasan otomatis yang diinginkan. Pada tahap ini pilihlah opsi pengaturan lainnya.
  • Saat isi pesan sudah selesai dibuat, maka selesaikan langkah pembuatannya dengan cara memilih tombol ceklis yang terletak di bagian pojok bawah kanan aplikasi.

Bisakah Membuat Pesan Otomatis di WA Biasa Tanpa Aplikasi Tambahan

Mungkin banyak yang bertanya, mengapa harus menggunakan aplikasi tambahan. Apakah hal ini tidak bisa dilakukan dengan wa biasa saja tanpa bantuan aplikasi, maka jawabannya adalah belum. Karena sampai sekarang wa biasa belum menyediakan fitur membalas otomatis ini. Berbeda dengan WA bisnis yang sudah menyediakan fitur ini dan bisa langsung dimanfaatkan oleh pengguna.

Jadi bagi yang ingin membuat pesan otomatis di wa biasa, maka bisa menginstal aplikasi yang tadi sudah disebutkan sebelumnya terlebih dahulu. Hanya sampai wa biasa bisa membuat pesan otomatis. Tenang saja untuk keamanan dari aplikasi auto reply ini juga sudah terjamin. Melihat banyaknya pengguna yang sudah mengunduh dan memberikan review positifnya di google play store.

Ternyata bukan hal yang sulit untuk membuat pesan otomatis di wa biasa. Apabila ingin mendapatkan tutorial lainnya selain cara membuat pesan otomatis di whatsapp biasa di atas, maka bisa mengunjungi www.pondband.net.Karena nantinya pengguna bisa mendapatkan banyak informasi lainnya yang tidak kalah bermanfaat dari informasi yang sudah disebutkan ini. Selamat mencoba.