6 Aplikasi Download Video YouTube yang Super Mudah

Aplikasi berbagi video menjadi salah satu media sosial yang paling terlaris saat ini, YouTube adalah aplikasi yang heboh dibicarakan. Sejak kemunculannya hingga kini YouTube masih menjadi aplikasi favorit dengan pengguna paling banyak di seluruh dunia. Beberapa pengembang bahkan menciptakan aplikasi download video YouTube untuk memudahkan pengguna agar dapat mengunduh video dan menontonnya berulang-ulang tanpa jaringan.

Diketahui beberapa rekomendasi aplikasi download video YouTube mulai cukup banyak bermunculan sehingga pembaca memiliki beberapa pilihan aplikasi. Pengguna dapat memilih salah satu yang aplikasi yang dirasa sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu kali ini akan terdapat beberapa penjelasan aplikasi untuk mengunduh video YouTube agar semakin memudahkan pengguna dapat memilih sebagai berikut:

1. SnapTube All Video Downloader

Rekomendasi pertama dapat ditemui dengan mudah dan diunduh secara gratis di Google Play Store. Sepertinya aplikasi ini dapat mengunduh video dari aplikasi lain juga seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan tentu saja YouTube. Pengguna yang ingin lebih praktis atau perlu melakukan pengunduhan dari berbagai aplikasi mungkin SnapTube All Video Downloader adalah jawabannya.

Aplikasi download video YouTube satu ini juga direkomenasikan oleh https://avandaalvin.com yang dianggap lebih menarik serta modern dibanding aplikasi lainnya. Hal ini juga dicerminkan bahwa penilaian yang dimiliki SnapTube pada Google Play Store mencapai 4.5 bintang.

2. Tube Video downloader – HD VDownloader Free

Pilihan selanjutnya yang dapat menjadi pilihan pengguna adalah Tube Video atau dikenal juga dengan Tube Mate. Aplikasi ini dapat mengunduh video yang pengguna inginkan di YouTube bahkan dapat diatur sesuai keinginan. Mulai dari pilihan resolusi hingga bentuk file mp4 atau mp3 untuk audio dapat diatur sendiri oleh pengguna sesuai kebutuhan yang dimiliki.

3. Video downloader – Download videos online

Selanjutnya terdapat aplikasi yang memiliki penilaian ulasan hingga 4.5 bintang di Google Play Store. Aplikasi yang berlogo berwarna biru ini hanya memerlukan penyimpanan sebesar 8.3 MB dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh pengembang. Salah satunya adalah menyediakan tempat penyimpanan, sehingga pengguna tidak perlu mencari-cari dimana tempat video yang telah diunduh.

4. ShareGo Private Browser, Video Downloader & Player

Selanjutnya aplikasi yang menjadi rekomendasi sebelumnya adalah ShareGo yang dapat digunakan secara gratis setelah pengguna mengunduhnya. Dikembangkan oleh Sharego Browser Dev Team sejak tahun 2019 telah memiliki lebih dari 5 juta unduhan. Respon dan penilaian yang diberikan oleh publik juga sangat baik karena memiliki total 4.4 bintang dari 66 ribu ulasan.

5. Free Tube Video Downloader & Player-Floating Video

Aplikasi yang identik dengan warna merah ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 10 MB saja untuk dapat menggunakannya. Mungkin tidak banyak pengguna yang mengetahui aplikasi ini sebab baru muncul pada Juni 2020 dan masih terus dikembangkan. Ditambah berbagai fitur dapat pengguna rasakan mulai dari menonton video hingga menyajikan berbagai rekomendasi.

6. 1DM: Adblock Browser, Video & Torrent Downloader

Pemilik 10 juta unduhan ini mungkin menjadi aplikasi yang paling laris di Google Play Store dibanding aplikasi pengunduh video lainnya. Dikembangkan oleh Vicky Bonick serupa dengan namanya bahwa aplikasi ini juga dapat menangkal iklan ketika melakukan pencarian.

Perlu diketahui bagi pengguna ketika akan menggunakan aplikasi download video YouTube harus membebaskan beberapa ruang penyimpanan. Pasalnya meskipun video yang telah diunduh dapat ditonton sepuasnya tanpa jaringan, namun memerlukan penyimpanan. Biasanya penyimpanan disesuaikan dengan resolusi video yang dipilih oleh pengguna yang akan semakin besar jika resolusi semakin tinggi.